Rabu, 30 Maret 2016

Untan Gelar Lomba Debat Bahasa Inggris

Untan Gelar Lomba Debat Bahasa Inggris Foto : Lomba debat bahasa inggris yang digelar di lantai 3 gedung rektorat Untan/Monika Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Universitas Tanjungpura Pontianak, mengadakan lomba debat Bahasa Inggris, National University Debating Championship (NUDC) tingkat Untan tahun 2016. “Tujuan utama kegiatan ini, adalah untuk melatih mahasiswa Untan dalam berbahasa inggris, kemudian mengajarkan cara berdebat dengan baik dan kalau dari pendidikan tinggi (Dikti) tujuan utamanya yaitu melatih mahasiswa berpikir secara kritis terhadap isu yang saat ini sedang berkembang,” kata Ketua Panitia Lomba Debat Bahasa Inggris Tingkat Untan, Urai Salam, Rabu (30/3) pagi. Menurut Urai, lomba debat bahasa inggris ini menjadi sarana yang ditunggu oleh mahasiswa Untan, khususnya mereka yang suka berdebat bahasa inggris.

 “Alhamdulillah Untan setiap tahun berhasil ke tingkat nasional. Walaupun di nasional kita masih perlu ditingkatkan lagi. Tahun Kemarin kita masih berada di sekitaran level 30 kebawah dari 112 Universitas seluruh Indonesia,” ujarnya. Urai menambahkan, akan ada 16 tim dari 7 Fakultas yang ada di Untan yang akan berkompetisi dalam lomba debat bahasa inggris ini. “Kita sayangkan itu ada dua fakultas yang tidak mengirim kontingen mereka padahal saya sangat yakin di semua fakultas itu pasti ada mahasiswa yang bisa berbahasa inggris dengan baik,” tuturnya. Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan Untan, Ishak mengatakan, lomba debat bahasa inggris ini merupakan acara rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh Dikti untuk melatih para mahasiswa dalam berdebat menggunakan bahasa inggris, serta dapat mewakili perguruan tingginya nanti di tingkat wilayah. “Kami meminta agar mahasiswa yang mengikuti lomba debat ini, dapat memberikan kontribusi yang terbaik tentang tema dan isu yang telah diberikan kepada peserta lomba debat, dan jika kita sudah mendapatkan pemenangnya, dia akan mewakili Untan ke Banjarmasin dan Jakarta.

 Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, dan peserta dapat mengikuti setiap tahap demi tahapnya dalam menuntut ilmu sehingga bisa lulus di tingkat wilayah dan bisa ke tingkat nasional kedepannya,” tandasnya. (Monika/Dede)

Sumber : thetanjungpuratimes.com

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut